Jumat, 14 Agustus 2015

Wisata Indah Gunung Tangkuban Perahu serta Cerita Misterinya

Gunung tangkuban perahu yaitu suatu gunung yang populer bakal kekhasan bentuk serta cerita sejarahnya. Gunung ini adalah salah satu gunung api yang masih tetap aktif yang terdapat seputar 20 kilmeter dari kota bandung. Gunung ini mempunyai ketinggian seputar lebih kurang 2. 084 mtr. di atas permukaan laut dengan puncak yang berupa datar memanjang mirip suatu alas perahu.

photo Gunung Tangkuban Perahu

Di seputar gunung tangkuban perahu, beberapa wisatawan bisa nikmati panorama alam yang cukup menyejukkan mata, diluar itu di lereng gunung tangkuban perahu juga terhampar kebun teh yang sangatlah luas. Untuk menuju lokasi tangkuban perahu, beberapa wisatawan bisa lewat dua buah pintu masuk menuju ke lokasi itu. Pintu masuk pertama yakni lewat jalan disamping bumi perkemahan cikole, sedang untuk pintu masuk ke-2 yakni lewat jalan disamping utara bumi perkemahan cikole.

Dari puncak gunung tangkuiban perahu, beberapa wisatawan bisa lihat panorama alam yang masih tetap sangatlah asri dibarengi situasi hawa yang sangatlah sejuk, dari puncak gunung ini, beberapa wisatawan dapat juga lihat panorama kota bandung. Gunung tangkuban perahu mempunyai seputar 10 kawah yang letaknya sama-sama berdekatan keduanya. Kawah itu yaitu kawah ratu, kawah baru, kawah upas, kawah ecoma, kawah lanang, kawah domas, kawah siluman, kawah jurig, kawah jarian serta yang paling akhir yaitu pangguyangan badak.

Dari demikian banyak kawah itu, kawah ratu, kawah domas serta kawah upas adalah kawah sebagai tempat favorite yang banyak dikiunjungi oleh beberapa wisatawan. Kawah ratu adalah kawah paling besar yang ada di lokasi gunung tangkuban perahu. Kawah ini berupa cekungan yang sangatlah dalam mirip suatu mangkuk. Waktu cuaca tengah cerah, beberapa wisatawan bisa lihat dengan terang pemandanagan dinding serta basic kawah ini. Kawas domas adalah kawah yang berupa cekungan di mana kawah ini keluarkan suatu sumber air panas.

Di sumber air panas itu, beberapa wisatawan bisa mengambil airnya untuk membersihkan anggota tubuh lantaran air di sumber air panas itu mempunyai kandungan belerang yang cukup tinggi yang bisa menyembuhkan penyakit kulit. Sedang kawah upas adalah kawah yang memiliki kedalaman cukup dangkal dengan susunan basic yangh datar, kawah ini banyak ditumbuhi pohon-pohon liar. di seputar kawasaan gunung tangkuban perahu ada banyak hotel yang bisa dipakai juga sebagai tempat bermalam oleh beberapa wisatawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar